Gunung Sinabung Kembali Meletus | Detik - Detik Letusan Sinabung

kisanaris.com - Math is simple and fun. 


Detik - Detik Letusan Gunung Sinabung  

Gunung sinabung terletak di kecamatan naman teran, kabupaten karo, sumatera utara meletus.

Pagi ini, Senin, 19/02/2018. Gunung sinabung di kabupaten karo kembali menunjukkan aktifitasnya. Gunung sinabung mengeluarkan gumpalan awan panas sekitar pukul 08.53 tadi `pagi. 

Gunung sinabung yang terletak di kecamatan naman teran, kabupaten karo, Sumatera utara. Ketinggian gunung 2451 meter dari permukaan laut. 

Letak gunung sinabung dekat dengan gunung sibayak.

Petugas pengamat gunung sinabung dari vulkanologi dan mitigasi bencana geologi. Erupsi gunung sinabung kali ini memiliki volume lebih besar dari sebelumnya. Gunung sinabung mengeluarkan awan panas mencapai ketinggian sekitar 3 kilometer. 

Semburan yang terjadi menyelimuti setiap desa-desa disekitar gunung sinabung. Desa diselimuti gelap gulita. Wilayah dengan jarak 7 kilometer pada sektor selatan - tenggara.Dalam jarak 6 kilometer untuk sektor tenggara - timur Serta 4 kilometer untuk sektor utara - timur gunung sinabung.

Gunung sinabung mengeluarkan awan panas dan menyebar sejauh 4,9 kilometer ke arah selatan dan 3,5 kilometer ke arah timur. Gunung sinabung juga mengeluarkan lahar panas pada puncak gunung sinabung. Diperkirakan gunung sinabung mengalami erupsi selama 6 kali dengan jangka waktu cukup berdekatan. 

Meski erupsi gunung sinabung cukup besar, namun PVMBG mengatakan belum ada laporan mengenai korban jiwa. 

0 Response to "Gunung Sinabung Kembali Meletus | Detik - Detik Letusan Sinabung"

Post a Comment