Tutorial Membuat Daftar Isi Ms. Word Secara Otomatis | Technology

kisanaris.com - Math is simple and fun. Salam sukses matematika. Bagaimana kabar sobat hari ini?. Lagi bingung menyusun skripsi?. Semangat,, Ingatlah apa yang sobat lakukan untuk masa depan sobat. Tambatkan dalam hati bahwa proses tidak akan pernah menghianati hasil. 

Jadi berceramah pula ya,, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat daftar isi ms. word secara otomatis. Bagian paling penting dari suatu makalah/proposal/ skripsi maupun karya tulis ilmiah lainnya yaitu membuat daftar isi.

Daftar isi akan memudahkan pembaca untuk mengetahui letak artikel yang ingin dilihatnya. Dimana daftar isi berisi bab dan sub bab dari artikel yang dibuat. Nah, bab dan sub bab tersebut lah yang akan menjadi fokus kita hari ini.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Ms. Word | Skripsi 

Sebelum sobat mulai membuat daftar isi ms.word. Alangkah baiknya sebelumnya sobat beristirahat sejenak membaca artikel Intermezzo 


Berikut langkah-langkah untuk membuat daftar isi secara otomatis
  1. Buka file yang akan dibuat daftar isinya. Kemudian buat halaman khusus untuk daftar isi. Apakah artikel sobat telah memiliki heading 1, 2 dan 3?. Jika sudah maka lanjut kelangkah kedua. Jika belum lanjut ke langkah 4.                                                                                            
  2. Kemudian pilih menu  reference > table of content. Pilih jenis daftar isi yang kita inginkan.                                                                                                                                                      Catatan. Jika hasil nya belum terdapat tampilan daftar isinya berarti sobat belum membuat heading 1, 2 dan 3 nya.                                                                                                                            
  3. Jika artikel sobat belum dibuat heading nya maka terlebih dahulu kita membuat heading setiap bab dan sub bab.                                                                                                                               
  4. Heading 1 : Pilih judul dari setiap topik misal judul bab 1, 2, 3 seterusnya. Kata pengantar, daftar isi, lampiran dan lainnya. blok judul bab kemudian Pilih menu home > style (heading 1).                                                                                                                                                      Edit kembali judul bab yg telah diberi heading supaya kembali ke bentuk asal. Kemudian klik format painter. Unntuk bab selanjutnya tinggal di blok dan akan otomatis menjadi heading 1. Lakukan dengan semua judul halaman                                                                                            
  5. Heading 2 : Pilih sub bab dari setiap topik misalnya latar belakang, rumusan masalah dan lainnya. Blok sub bab tersebut dan kemudian pilih menu home > style (heading 2).                                                                                                                                                                              Edit kembali sub bab tersebut sesuai bentuk awalnya. Kemudian klik format painter. Untuk sub bab selanjutnya tinggal blok maka akan otomatis menjadi heading 2.                                                              
  6. Jika harus sampai ke heading 3 lakukan hal yang sama seperti lakukan heading 1 dan 2.
  7. Setelah membuat heading kembali ke langkah ke dua. Pilih menu reference > table of content. Pilih jenis daftar isi  yang diinginkan.
Kini sobat sudah memiliki daftar isi. Untuk melihat proses pengerjaannya. Berikut saya berikan video tutorial membuat daftar isi secara otomatis pada ms.word.


Video tutorial membuat daftar isi secara otomatis pada ms. word



































0 Response to "Tutorial Membuat Daftar Isi Ms. Word Secara Otomatis | Technology"

Post a Comment