Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Pada Blog

kisanaris.com - Math is simple and fun. Salam blogger. Pada kesempatan yang lalu saya telah menjelaskan bagaimana untuk membuat blog agar terlihat profesional. Kali ini kita akan bahas bagaimana membuat sitemap pada blog sebagai syarat sebelumnya.

Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Menarik Pada Blog

Sitemap merupakan kumpulan dari semua artikel yang ada pada blog. Dengan adanya sitemap/daftar isi akan memudahkan para pembaca nantinya menemukan apa yang dicari didalam blog. Sitemap bahkan memberikan keuntungan bagi blog secara tidak langsung.

Sitemap juga menjadi salah satu syarat agar dapat diterima google adseense. Sitemap yang sederhana dan tidak memperumit pembaca nantinya adalah sitemap yang paling disetujui oleh google adsense. 

Banyak para blogger yang tidak mengetahui hal tersebut dan memilih untuk membuat sitemap sekeren mungkin namun malah dapat membuat pembaca berpikir dua kali untuk membukanya. Bahkan google adsense juga tidak menginginkan hal itu terjadi. Pembaca mengalami kesulitan menemukan artikel yang ada didalam blog sobat. 


Berikut cara membuat sitemap sederhana namun indah pada blog ;
Langkah 1. Masuk ke akun blog anda terlebih dahulu. Apakah anda sudah memiliki blog? klik disini cara buat blog menarik dari nol.

Langkah 2. Pada menu blog pilih halaman dan buat halaman baru.

Langkah 3. Pada halaman baru akan terdapat bagian compose dan HTML. Pada compose biasa digunakan untuk memasukkan artikel sedangkan html untuk code program untuk blog tersebut. Pilih HTML.

Langkah 4. Masukkan code berikut kedalam HTML.

<script src="https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js"></script><script src="http://handolsucccess.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Masukkan kode tersebut ke HTML halaman sobat. Kemudian ganti http://handolsuccceess.blogspot.com menjadi URL blog sobat.

Langkah 5. Buat judul halaman Sitemap / daftar isi. Kemudian Publish.

Kini sobat telah memiliki halaman berisi semua artikel sobat. Selanjutnya tinggal menautkannya pada menu yang ada di atas blog.

0 Response to "Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Pada Blog "

Post a Comment