Langkah Wajib Agar Diterima Google Adsense

kisanaris.com - Math is simple and fun. Sebelumnya saya telah membahasa mengenai hal-hal yang berkaitan tentang adsense. Pada kesempatan saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya mengikuti google adsense (GA).

Langkah Wajib Agar Diterima Google Adsense (GA)

Apakah sobat telah memiliki blog dan belum diterima adsense?. Jika iya anda berada pada jalan yang tepat mengunjungi blog ini. Banyak hal yang dapat anda temukan dan anda dapat pelajari disini.

Saya adalah satu pengguna adsense yang tentunya juga mengalami hal yang sama seperti sobat rasakan. Saat-saat dimana ingin mencari penghasilan tambahan dengan cara yang mudah dan tidak memerlukan tenaga ekstra.

Blog adalah salah satu jalannya. Banyak para blogger yang telah menjadi jutawan dengan cara ini. Namun, semua membutuhkan kesabaran dan cara yang tepat agar dapat seperti mereka. Apakah anda seorang pemula? Jika ya klik disini.


Langkah 1. Membuat Blog TLD
Untuk menjadi seorang blogger sobat terlebih dahulu harus memiliki blog tentunya. Blog sobat telah TLD (memiliki domain)? Jika belum sebaiknya buat terlebih dahulu. Klik disini cara membuat blog TLD (memiliki domain).

Blog dengan domain akan terlihat lebih profesional daripada blog biasa (blogspot) dan cenderung akan lebih cepat diindeks oleh google.

Google adsense akan lebih cepat menerima blog dengan TLD daripada blogspot. Karena GA menganggap bahwa orang yang menggunakan TLD adalah oarang yang serius menggeluti dunia perblogkan. Dan bukan iseng-iseng semata.

Langkah 2. Daftar web master tools / search console
Setelah memiliki blog dengan domain (.com/.net/.org/lainnya) sebaiknya sobat mendaftarkan blog sobat kedalam google search console. Untuk apa? agar setelah sobat memposting sebuah artikel, google akan mengindeks postingan tersebut. 

Hal ini akan memakan waktu hingga beberapa hari/minggu. Bahkan jika sobat tidak mendaftarkan ke google webmaster. Google akan membutuhkan waktu lebih lama hingga berbulan-bulan agar postingan sobat dapat diindeks dan muncul di pencarian. Cara melihat postingan telah terindeks google.

Jika blog sobat menarik dan terlihat profesional akan semakin cepat terindeks oleh google dan muncul di pencarian. 

Cara mendaftarkan ke google web master/ search console sangat mudah. Tinggal cari di pencarian google search console / google webmaster. Pilih google search console kemudian jika sobat  belum masuk ke gmail sobat akan disuruh masukkan email dan pasword dari gmail.

Setelah masuk klik beranda >> masukkan alamat url sobat misal www.example.com >>  pilih tambahkan properti. Kini blog sobat akan mudah teridneks oleh google.

Baca juga :

Langkah 3. Membuat postingan terlihat profesional
Alangkah baiknya sebelum memulai membuat postingan sobat mengenal apa-apa saja bagian-bagian dari tools yang disediakan google untuk membuat postingan. Klik disini untuk melihat fungsi - fungsi tools yang ada.

Setelah mengenal fungsi-fungsi tersebut cobalah untuk memikirkan topik apa yang ingin diposting. Pikirkan postingan yang unik dan orginal buatan sendiri serta sedang menjadi perhatian publik (trend saat ini). 

Perhatikan sekeliling sobat apa yang menarik untuk diposting dan dapat menarik pengunjung. Selain dari postingan juga untuk membuat blog terlihat postingan. Pastinya memiliki iklan. Daftarkan iklan sementara agar blog terlihat profesional. Direkomendasikan iklan chitika. 

Iklan yang didaftarkan tidak bertentangan dengan google adsense. Jika blog sobat telah diterima adsense iklan chitikanya mau ditinggalkan/dilanjutkan pun boleh.


Langkah 4. Membuat navigasi blog
Apa itu navigasi blog? navigasi artinya panduan arah. Dengan kata lain hal-hal yang dapat memandu pembaca ketika sedang membuka blog sobat. Navigasi yang dimaksud adalah seperti disclaimer, sitemap, contact us, profil blog.

Blog tanpa adanya yang disebutkan diatas akan dianggap gagal untuk mendaftarkan adsense dibeberapa kesempatan.

Jika langkah 1 sampai 4 telah dilakukan dengan cara yang tepat dan benar. Hal yang harus sobat lakukan selanjutnya adalah memposting artikel sebanyak 2 artikel dalam sehari dan memastikan artikel tersebut telah muncul di pencarian.

Jika anda telah melakukan langkah-langkah tersebut dan tetap belum diterima adsense anda harus bersabar. Karena kesabaran adalah kunci kesuksesan. Cek kembali kesalahan apa yang mungkin terjadi.

Baca juga : Cara meningkatkan pagerank blog

0 Response to "Langkah Wajib Agar Diterima Google Adsense"

Post a Comment