Aturan Hidup (Pola Hidup) Sehat Belum Diketahui | Kesehatan

kisanaris.com - Math is simple and fun.


Aturan Hidup (Pola Hidup) Sehat Belum Diketahui

Setiap makhluk hidup terutama manusia sangat menginginkan kesehatan baik secara jasmani maupun rohani. Setiap orang tidak ada yang menginginkan sakit penyakit. Namun ketika dituntut harus mennjalani pola hidup sehat yang benar, banyak yang tidak bisa dan memilih untuk memalaskan diri. 

Banyak orang malas untuk menjalani aturan hidup sehat dengan berbagai alasan. Biasanya, hal itu muncul karena anggapan kalau gaya hidup sehat itu sulit dijalani, dan tidak menyenangkan. 

Padahal tidak selalu begitu. Ada banyak aturan hidup sehat yang mudah dilakukan dan diikuti siapapun. Kuncinya, ada niat dan kemauan keras untuk berkomitmen melakoninya.

Berikut beberapa aturan hidup / pola hidup yang harus dibenahi jika menginginkan bebas dari berbagai penyakit.

A. Hindari yang namanya asal makan langsung tidur. Dengan sobat sering melakukan yang namanya siap makan langsung tidur. Biasakan untuk melakukan aktivitas kecil ketika selesai makan. Seperti bermain gadget ataupun menonton tv. Hal ini dilakukan untuk menghindari pertumbuhan bibit kanker lambung. Walaupun tubuh tidur namun lambung tidak beristirahat.

B. Porsi makan telur seminggu. Dalam satu minggu disarankan sobat hanya boleh memakan telur sebanyak 4 butir saja. Jangan memakan telur setiap harinya. Dengan memakan telur lebih dari 4 butir seminggu tidak bagus untuk tubuh.

C. Makan buah sebelum makan. Sering kali sobat salah menanggapi yang namanya makanan penutup. Sehingga ketika memiliki buah dirumah akan memakan buah tersebut setelah selesai makan terlebih dahulu. Berdasarkan beberapa kajian ternyata hal itu salah. Ternyata alngkah baiknya untuk memakan buah terlebih dahulu sebelum makan.

D. Setelah dan sebelum tidur. Sebelum tidu alangkah baiknya sobat meminum air putih sebanyak 2 gelas. Buat para wanita yang ingin menjaga tubuh tetap langsing. Sebaiknya 3 jam sebelum tidur jangan memakan makanan lagi. Setelah bangun dipagi hari disarankan untuk minum air putih hangat minimal sebanyak 3 gelas setiap hari. Hal ini dapat memperlancar BAB dan mencegah batu empedu didalam tubuh. 

E. Porsi minum air putih. Tubuh memerlukan banyak sekali cairan dalam setiap harinya. Sebaiknya untuk memenuhi itu minum air 8-10 gelas setiap harinya untuk menghindari kanker kantong kemih. Terutama pada siang hari harus banyak meminum air putih namun pada malam hari porsi minum harus dikurangi.   

Semua aktivitas positif akan memberikan nilai positif juga bagi tubuh manusia. Jangan tunggu tubuh sakit dulu baru kita menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Jaga kesehatan itu penting.

0 Response to "Aturan Hidup (Pola Hidup) Sehat Belum Diketahui | Kesehatan"

Post a Comment