Format Contoh Resensi Jurnal International

kisanaris.com - Math is simple and fun
Resensi Jurnal International

Pemformatan Resensi Jurnal Internasional


RESENSI JURNAL INTERNASIONAL
A. Identitas
NamaJurnal : IJREAS ( International Journal of Research in Engineering & Applied
Sciences)
JudulJurnal : CONICS HYPERBOLA
TahunTerbit : 2013
JumlahHalaman : 9 halaman
NamaPenulis : SATISH

B. Latar belakang
Bagi pembaca yang ingin belajar hiperbola, terlebih dahulu harus mengetahui tentang ellips. Karena hiperbola dan ellips ini sangat erat hubungannya, khususnya pada bentuk persamaannya. Parabola, hiperbola dan ellips, adalah hasil dari suatu pengirisan dari kerucut.

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering melihat benda-benda yang dengan bentuk yang bervariasi. Ada yang berbentuk bulat, persegi, segi empat, segi lima, lingkaran, setengan lingkaran ellips, parabola, hiperbola, tak beraturan, dan sebagainya. Jika kita perhatikan, ternyata setiap benda memiliki bentuk yang sangat unik. Benda yang kelihatannya sama, tetapi memiliki perbedaan-perbedaan yang sangat mendasar sekali.

Suatu kerucut jika diiris horizontal, maka irisannya berbentuk lingkaran. Jika kerucut tersebut dipotong secara miring (dan tidak memotong alasnya), maka terbentuk suatu ellips. Jika mengirisnya memotong alasnya dan memotongnya secara vertikal, maka terbentuk suatu hiperbola. Jika mengirisnya memotong alasnya dan memotongnya tidak secara vertikal, maka terbentuk suatu parabola.

MATERI SEPUTAR KAMPUS



C. Ringkasan

Hiperbola adalah kurva dimana jarak dari setiap titik dari:

     · titik tetap (fokus), dan
     · garis lurus tetap (ulas) yang selalu dengan rasio yang sama.

Rasio ini disebut eksentrisitas, dan untuk hiperbola selalu lebihbesar dari 1 (e >1).Hiperbola memiliki dua potong,disebut terhubung

komponen atau cabang yang gambar cermin satu sama lain dan menyerupai duabusur takterbatas. Hiperbola adalah salah satu dari empat jenis kerucut, dibentuk oleh perpotongan plan dan kerucut. Bagian kerucut lainnya adalah parabola, elips dan lingkaran ( lingkaran adalah khusus kasus elips).Kerucut yang dibentuk tergantung pada sudut membuat pesawat dengan

sumbu kerucut, dibandingkan dengan sudut garis lurus pada permukaan membuatkerucut dengan sumbu kerucut. Hiperbola terdiri dari dua samar-samar parabola berbentuk potongan-potongan yangterbuka baik atas dan kebawah atau kanandan kiri.


D. Kritik dan saran
Dalam jurnal ini, pemaparan bahasanya terlalu tinggi sehingga agak sulit dipahami terlebih di kalangan pelajar atau mahasiswa yang wawasannya juga masih sedikit. Dan juga penurunan rumus yang ada pada jurnal juga tidak dipaparkan secara mendetail sehingga pembaca agak sulit memahami penurunan rumus yang ada pada jurnal ini. Oleh sebab itu, kami merasa jurnal ini harus lebih memberikan penjelasan dan pemaparan materi dan rumus secara lebih jelas agar lebih mudah dipahami.

Artikel terkait lainnya :


0 Response to "Format Contoh Resensi Jurnal International"

Post a Comment