Billy Graham Meninggal Dunia Usia 99 Tahun?? | Kisah Dibalik Billy Graham

kisanaris.com - Math is simple and fun.

Cerita Dibalik Meninggalnya Billy Graham

Billy Graham seorang pendeta yang mendunia meninggal dunia pada usia 99 tahun
Billy Graham adalah seorang pendeta yang mendunia melalui khotbahnya. 

Dalam setiap khotbahnya selalu dianggap dapat mengubah kehidupan religius orang amerika. 

Banyak prestasi dan penghargaan yang telah diperoleh beliau semasa hidupnya, seperti Pada tahun 1983, Presiden Reagan memberi Graham penghargaan “Presidential Medal of Freedom”, yang merupakan simbol kehormatan sipil tertinggi di Amerika.


Tidak hanya itu, bahkan beliau membangun Evangelikalisme menjadi kekuatan yang menyaingi Protestanisme dan Katolik Roma yang liberal di AS. Dijuluki “pastor Amerika”. "Rasanya dia adalah pemimpin yang termasuk paling dominan di eranya," kata penulis AS William Martin yang menulis buku “A Prophet With Honor: The Billy Graham Story.”

Dia juga dipercaya oleh sederat presiden AS dari Jenderal Dwight Eisenhower hingga George W. Bush.Dengan semangat penginjilan yang besar beliau dapat mengubah kaum muda mencintai gereja dan kekristenan.

Amerika kini sedang berduka setelah kepergiannya ke rumah bapa disorga. Rabu, 21/02/2018. Beliau menghembuskan nafas terakhir pada usia 99 tahun.

Tak lama setelah kabar duka ini beredar, Presiden AS Donald Trump langsung menyampaikan ucapan dukacita.

"Orang besar yang kita punya, Billy Graham sudah wafat, tak ada yang bisa menyamai sosoknya. Umat Kristen dan banyak orang di dunia pasti akan merindukan dia," kata Trump melalui Twitter.

Dikabarkan Billy Graham meninggal di rumahnya di North Carolina. Beliau telah lama menderita kanker, pneumonia dan penyakit lainnya.

Juru bicara Billy Graham Evangelistic Association, Jeremy Blume mengatakan, Pendeta Graham wafat sekira pukul 08.00 pagi di kediamannya di Montreat, North Carolina, AS.

Billy Graham lahir di Charlotte, Amerika Serikat. Dari sejak 1918 dia telah bertekat untuk melayani Tuhan. Hingga pada usia 99 tahun beliau melayani Tuhan.

0 Response to "Billy Graham Meninggal Dunia Usia 99 Tahun?? | Kisah Dibalik Billy Graham"

Post a Comment